Bupati Sanggau Gelar Rapat Terkait Penerapan New Normal Yang Akan di Berlakukan

Bupati Sanggau Gelar Rapat Terkait Penerapan New Normal Yang Akan di Berlakukan
7 Juli 2020 Komentar Dinonaktifkan pada Bupati Sanggau Gelar Rapat Terkait Penerapan New Normal Yang Akan di Berlakukan Berita Admin

//DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si memimpin rapat persiapan terkait penerapan new normal yang akan diberlakukan di tengah Pandemi Covid-19. Rapat yang berlangsung di ruang VIP di lantai dua Kantor Bupati Sanggau itu dihadiri Kapolres Sanggau, AKBP. Raymond M Masengi, Dandim 1204/Sgu, Letkol. Inf. Gede Setiawan, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Tengku Firdaus, Wakil Ketua dua DPRD Sanggau, Acam, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Arief Budiono, Kepala Kantor Kemenag Sanggau, H. M.Taufik, sejumlah Pimpinan OPD terkait dan para Staf Ahli Bupati serta para Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau.

“Yang pertama terkait tiga intruksi dari pemerintah pusat berkaitan dengan ASN yang tentunya akan kita tindaklanjuti supaya mereka bisa bekerja di tengah Pandemi Covid-19 ini,” kata Paolus Hadi ketika di wawancara usai memimpin rapat bersama jajaran Forkompinda dan OPD terkait. Selasa, (2/6/2020) .

Rapat yang digelar ini, kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi sebagai upaya persiapan agar ASN di Sanggau bisa tetap bekerja tetapi dengan prosedur yang benar.

“Nanti kita rancang SK nya, baru pelan – pelan akan dimaksimalkan pelaksanaannya,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Yang kedua, lanjut PH, terkait perdagangan. Untuk perdagangan ini, Pemerintah Kabupaten Sanggau sedang menyiapkan aturan di tengah Pandemi Covid-19 agar lebih tertib tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan. Yang ketiga adalah soal ibadah.

“Soal ibadah ini memang domainnya pemerintah daerah juga karena sudah ada surat edaran dari Kementerian dan ini yang mendesak tapi belum kita finalkan karena ini sangat sensitif. Dalam minggu – minggu ini kita akan rapat dengan para tokoh agama,” pungkasnya.

About The Author