Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

Kecamatan Parindu siap menjadi "Tuan Rumah" pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten, yang insyaallah akan dilaksanakan dari tanggal 16 Februari s/d 22 Februari 2014, Kita harapkan mudah-mudahan sukses dan berjalan sesuai dengan rencana, Amiin.

Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh pemangku kepentingan (stake holders) desa/kelurahan untuk mengatasi masalah, serta menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran berikutnya.

Kantor Camat Parindu yang dipromotori oleh Pak Ahin selaku Kasi Ekbang, bersama Camat, Sekcam, Kasi, staf dan TP.PKK turun ke 14 desa yang ada di Kec.Parindu dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak Kecamatan dan disinkronkan dengan jadwal masing-masing desa, dari tanggal 7 s/d 16 Januari 2014, untuk melaksanakan musrenbang tersebut, sesuai dengan amanat UU nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Pembangunan Nasional, dimana setiap Pemerintah Daerah wajib menyusun RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) 5 tahun dan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Desa) untuk 1 tahun.

Kasi Ekbang (Pak Ahin) mengatakan bahwa tujuan  musrenbang desa adalah :

  1. Menampung dan menetapkan kegiatan skala prioritas sesauai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah pembangunan pada tingkat di bawahnya (Musyawarah dusun/RT).
  2. Menetapkan kegiatan prioritas desa/kelurahan yang akan dibiayai melalui ADD yang berasal dari APBD Kabupaten maupun sumber pendanaan lainnya.
  3. Menetapkan kegiatan prioritas yang akan diajukan untuk dibahas pada Forum Musrenbang Kecamatan (untuk dibiayai APBD Kab/Propinsi dan APBN) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Februari 2014 minggu II.

Untuk desa focus Kec.Parindu adalah desa Palem Jaya, pada acara musrenbang di desa tersebut hadir BPMPemdes Kab.Sanggau, Anggota DPRD, Pihak Kecamatan, perangkat desa, tokoh masyarakat dan PKK desa, kegiatan berjalan aman dan lancar.

Pelaksanaan MTQ ke XXV tingkat Kabupaten Sanggau yang sempat ditunda beberapa kali karena alasan tekhnis, akhirnya dilaksanakan tanggal 16 s/d 21 Februari 2014, dan Kecamatan Parindu sebagai tuan rumah kegiatan dimaksud.  Pembukaan MTQ ke XXV dilakukan oleh Bupati Sanggau Bpk.Paolus Hadi,S.IP, M.Si di lapangan Stadion MTQ jalan merdeka Bodok, walaupun diguyur hujan dari acara pembukaan hingga selesai tidak mengurangi antusias para kafilah, pelajar, masyarakat, tamu undangan menghadiri acara tersebut.  Adapun susunan acara pembukaan adalah sbb :

  1. Pembacaan ayat suci Alqur’an
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
  3. Laporan Ketua Panitia
  4. Sambutan Ketua LPTQ Kab.Sanggau
  5. Sambutan Ka.Kemenag Kab.Sanggau
  6. Sambutan Bupati Sanggau sekaligus membuka kegiatan MTQ XXV
  7. Penyerahan piala bergilir Bupati Sanggau.
  8. Pengibaran bendera LPTQ diiringi Hymne MTQ
  9. Pembacaan doa oleh Kemenag Kab.Sanggau
  10. Tarian kolosal
  11. Kesenian/Hiburan

Itulah rentetan acara pembukaan MTQ,, kita berharap untuk rangkaian kegiatan selanjutnya berjalan aman dan lancar, AMIN.

Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2013 telah memasuki tahapan “Penghitungan Suara” untuk Kecamatan Parindu pada hari Minggu,  tanggal 22 September 2013 bertempat di gedung UDKP diadakan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Bupati dan Wakil Bupati, yang dihadiri oleh Anggota Muspika yaitu Camat Parindu(Siron.S.Sos, M.Si), Kapolsek Parindu(AKP.Mediyanto,S.Ip), Dan Ramil Parindu(Kapten kav.Yudianto), Anggota PPS seKec.Parindu, Saksi dari kelima Kandidat yang bertarung, Tokoh Masyarakat, Anggota dan Sekretariat PPK, Petugas dari KPU Kab.Sanggau, Panwascam, serta Pihak Keamanan.

Berdasarkan hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara dari 14 PPS yang ada di Kecamatan Parindu, diperoleh hasil  akhir sebagai berikut :

No.Urut 1 Nasri Alisan,ST dan Losianus,S.Pd,M.Si memperoleh  :  1.151 suara.

No.Urut 2 dr.Lambok Siahaan dan Gusti Yusri,SH memperoleh   : 1.082 suara.

No.Urut 3 Drs.M.H.Munsin,MH dan Drs.Supardi memperoleh    : 5.202 suara.

No.Urut 4 Paolus Hadi,S.Ip,M.Si dan Drs.Yohanes Ontot memperoleh : 11.793 suara.

No.Urut 5 Drs.Abang Ishar dan Khironoto,ST memperoleh           : 419 suara.

Serta suara yang tidak syah berjumlah 634 suara.

Demikian hasil rapat pleno penghitungan suara dalam rangka Pemilu Bupati dan Wakil Bupati tahun 2013, Rapat berjalan aman, tertib, dan lancar dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

“Selamat dan sukses atas kemenangan pasangan No.Urut 4, mari kita dukung bahu membahu membangun Sanggau yang kita cinta ini, Proficiat.”

Hari Sabtu, tanggal 3 Agustus 2013, sekitar pukul 21.00 WIB bertempat di Balai Botomu Kab.Sanggau telah ditetapkan Nomor Urut Para Kandidat yang akan bertarung dalam pesta demokrasi Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Adapun Nomor Urut Para Kandidat tersebut adalah :

Nomor Urut 1. Pasangan Nasri Alisan, ST – Losianus, S.Pd, M.Si.

Nomor Urut 2. Pasangan dr.Lambok  Siahaan – Gusti Yusri, SH.

Nomor Urut 3. Pasangan Drs. MH. Munsin, MH – Drs. Supardi.

Nomor Urut 4. Pasangan Paolus Hadi, S.IP, M.Si – Drs. Yohanes Ontot, M.Si.

Nomor Urut 5. Pasangan Drs. Abang Ishar – Khironoto, ST.

Siapapun yang terpilih nantinya, tentu mereka adalah pasangan terbaik!, mari kita sukseskan Pemilu Bupati ini dengan menggunakan hak pilih kita, dengan asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia dengan Jujur dan Adil.

 

"Selamat berjuang, selamat bertarung, dan selamat berkompetisi."

Link Terkait