Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

Jangan Mudah Terprovokasi

Orang nomor 1 di Sanggau menegaskan kepada masyarakat Sanggau khususnya Umat Kristiani agar tidak terpancing emosi dan ikut-ikutan dengan berita-berita yang bisa membuat perpecahan pada masyarakat Sanggau itu sendiri. 
"Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang membuat perpecahan pada masyarakat Sanggau. Biarlah ada keributan diluar, yang penting kita di Sanggau ini tetap aman. Terserah orang bilang kita apa, yang penting 'Yesus' is the best. Sebagai pengikut Kristen yang setia, amalkanlah ajaran cinta kasih dan tidak balas-membalas", kata Paolus Hadi saat menyampaikan sambutannya usai Misa sebelum doa penutup pada acara Safari Natal di Gereja Katolik Santa Theresia dari Kanak-Kanak Yesus Lintang Kapuas, Paroki Lintang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu pagi (13/01).
 
Pria yang akrab di Sapa PH ini pun mengingatkan masyarakat agar lebih cermat dalam bermedia sosial, agar tak menimbulkan persoalan. "Bagi yang suka bermedia sosial apakah itu Facebook, bbm, dan lainnya untuk lebih cermat dalam bermedia sosial. Tidak asal ketik, tidak asal upload foto yang bisa menimbulkan persoalan. IT itu Ada undang-undangnya", pungkasnya. 
 
Lintang Kapuas merupakan Desa yang strategis karena paling tengah dari pada Desa lain di Kecamatan Kapuas. Bupati Sanggau mengatakan bahwa banyak cita-cita yang ditargetkan untuk Kapuas Selatan, namun menurutnya belum ada action jelas. 
"Banyak cita-cita yang ditargetkan untuk Kapuas Selatan, tapi belum ada action (tindakan) jelas. Lintang Kapuas itu Desa yang strategis karena paling tengah dari pada Desa lain di Kecamatan Kapuas. Saya minta Kades-Kades segera berembuk untuk buat perancanaan", ungkap Paolus Hadi. 
 
Tak seperti biasa, Bupati tak banyak bicara soal pembangunan di Lintang Kapuas karena Ia mengaku sudah sering berbicara dengan perangkat Desa Lintang Kapuas mengenai pembangunan Desa, hanya saja belum terrealisasi. Pada kesempatan itu Bupati Sanggau memperkenalkan Camat Kapuas yang Baru kepada masyarakat Lintang Kapuas. Ia pun minta Camat yang baru tersebut agar bisa mengenal daerahnya lebih cepat. 
 
"Kami ini saya tidak banyak bicara soal pembangunan karena saya sudah sering berbicara dengan perangkat Desa tentang itu, tapi belum terrealisasi. Dan saya minta Camat Kapuas yang baru agar lebih aktif untuk mengenal Kapuas, tuturnya. 
 
Pada acara yang sama, Uskup Sanggau Mgr. JULIUS MENCCUCINI mengingatkan umat, lewat pesan Natal yang sangat mendalam, jika mohon berkat dari Tuhan, umat semestinya menjauhi sikap sombong, iri hati dan semua hal-hal yang tidak baik agar apa yang jadi keputusan kita dan tindakan senantiasa diberkati oleh Tuhan. Ia menghimbau agar Hukum cinta kasih harus dijunjung tinggi dengan mengasihi sesama untuk mencapai kebahagiaan abadi.  
 
Pastor Paroki Lintang Kapuas RD. Bonifasius Priwarwan, menyampaikan bahwa acara makan bersama perayanan Natal ini menggunakan konsep Budaya Dayak, dan disempurnakan oleh Gereja untuk mempertahankan serta melestarikan Budaya itu sendiri. Ia berharap moga kedepannya acara ini masih bisa dilaksanakan Paroki Lintang. 
 
"Acara makan bersama perayanan Natal ini menggunakan konsep Budaya Dayak, dan disempurnakan oleh Gereja untuk mempertahankan serta melestarikan Budaya itu sendiri. Jadi saya harap para undangan tidak bingung jika nanti kita makan tidak menggunakan piring, tapi menggunakan daun sungkui.
Saya berharap semoga kedepannya acara ini masih bisa dilaksanakan Paroki Lintang. Tidak hanya Natal Bersama, mungkin juga nanti Pasta bersama", ujarnya. 
 

Usai acara makan bersama di Rumah Betang Ponoriu Lintang Kapuas, Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Arita Apolina sang istri Berdoleng Donado bersama masyarakat setempat. Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yang juga hadir didampingi istri pada saat itu menyempatkan diri untuk berduet dengan Bupati menyanyikan dua lagu, Kenangan Natal di Dusun Kecil dan lagu Cinta & Permata sebagai lagu andalan pasangan pemimpin Sanggau (PH-YO).

Link Terkait