Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

 

Lomba memasak dengan menu Beragam, Bergizi dan Berimbang (3B), dalam rangka Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Sanggau dilaksanakan pada hari Jum’at (20/4) di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kecamatan Tayan Hilir berhasil meraih juara pertama.

Peserta lomba yang terdiri dari Tim Penggerak PKK se- Kabupaten sanggau ini, diikuti dengan penuh semangat oleh ibu-ibu PKK dari 15 Kecamatan. Setiap kecamatan menampilkan  tiga  hidangan  menu 3B. Makanan yang dihidangkan terdiri atas menu makan pagi, makan siang, dan makan malam untuk 4 jiwa dalam sebuah keluarga, yang terdiri atas ayah, ibu, dan dua orang anak remaja. Hidangan di atas meja, juga bervariasi, 4 sehat 5 sempurna yang juga diperuntukkan buat memenuhi gizi keluarga.  Kriteria penilaian diambil dari beberapa aspek yaitu, rasa, kelezatan, dan pemakaian bahan makanan, banyak memanfaatkan bahan makanan yang berasal dari daerah lokal, takaran gizi, tata saji dan lain-lain.

Sebagai juara pertama Lomba masak dengan menu 3B ini, diraih oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Tayan Hilir, untuk posisi kedua Kecamatan Entikong dan Kecamatan Mukok di posisi ketiga.

Menu masakan dari Tayan Hilir memanfaatkan bahan dasar yang berasal dari daerah sendiri, namun kualitasnya tidak kalah dengan menu-menu yang lain bahkan bisa lebih baik. Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kecamatan Tayan Hilir, Helena Agatho Adan, pada saat pelaksanaan lomba.

Link Terkait