Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

Tayan, 23 April 2012

Tim Ekspedisi Khatulistiwa Tahun 2012 yang dipimpin oleh Lettu PSK Andika dengan beranggotakan 31 orang, yang terdiri dari 21 orang Militer (TNI) , 1 orang Menwa dan 9 orang Mahasiswa tiba di Kecamatan Tayan Hilir pada Hari Jum'at  (20/4) disambut langsung oleh Sekretaris Kecamatan Tayan Hilir, Drs. Agus Suprianto.

Penerimaan Tim Ekspedisi Khatulistiwa secara resmi dilaksanakan pada Hari Senin (23/4) oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Tayan Hilir. Dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan dari Dewan Adat Dayak, Dinas Instansi Kecamatan serta Kepala Desa di Kecamatan Tayan Hilir. Camat Tayan Hilir, Agatho Adan, S.Sos, M.Si menyambut baik atas kedatangan Tim Ekspedisi Khatulistiwa di Kecamatan Tayan Hilir dan berharap kegiatan serta penelitaian ini dapat memberikan masukan dan perbaikan sekaligus dapat menambah wawasan kearifan lokal bagi masyarakat Kecamatan Tayan hilir pada khususnya dan Kabupaten Sanggau pada umumnya.

Kedatangan Tim Ekspedisi Kahtulistiwa di Kecamatan Tayan Hilir akan melakukan penelitian di bidang bencana alam, Perhutanan, dan geologi. Tim ini akan melakukan penelitian di Kecamatan Tayan Hilir kurang lebih selama 1 minggu. Dalam penelitian ini, tim menerima masukan dan informasi dari pihak Kecamatan terhadap situasi dan kondisi Kecamatan Tayan Hilir sebagai bahan penyelidikan eksplorasi, flora, fauna, serta sosisal budaya dan berharap masyarakat bisa mengetahui kegiatan ekspedisi ini, dan berperan aktif dalam memberikan informasi serta menjadi bagian dalam program ekspedisi tersebut.

 

 

Link Terkait