Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

Tayan – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Subah kecamatan Tayan Hilir untuk periode 2012-2018 pada hari Senin (23/04) kemarin berjalan aman, tertib dan lancar. Kanisius Kimleng memperoleh suara terbanyak.

Pesta demokrasi ini diikuti tiga calon: 1. Toni, A.Md, 2. Pinus 3. Kanisius Kimleng ( Kades Periode 2008-2012). Pencoblosan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai perhitungan suara pukul 17.00 WIB. Pelaksanaan Pilkades ini sendiri dibawah pemantauan langsung Camat Tayan Hilir, Agatho Adan, S.Sos, M.Si dan dijaga ketat jajaran Polsek Tayan Hilir dan beberapa personil dari Koramil.

Pelaksanaan Pilkades ini menggunakan Lima Tempat Pemungutan Suara (TPS). TPS I berlokasi di Subah dengan jumlah pemilih 211 diketuai oleh M.Hakim Alawi, TPS II berlokasi di Rimba Kedoko dengan jumlah pemilih 397 diketuai oleh Asyari, TPS III berlokasi di Pulau Legok dengan jumlah pemilih 288 diketuai oleh Suparman, TPS IV berlokasi di Terentang dengan jumlah pemilih 309 diketuai oleh Julius Atong, dan TPS V berlokasi di Telabang dengan jumlah pemilih 179 diketuai oleh Hendrianus Cengwan.

Hasil penghitungan suara yang dilaksanakan di Kantor Desa Subah menunjukkan, jumlah surat suara terpakai 1116 surat suara, jumlah suara tidak sah sebanyak 30 surat suara dan jumlah surat suara yang tidak terpakai sebanyak 238 surat suara. Perhitungan suara pesta demokrasi ini dengan hasil akhir dimenangkan oleh Kanisius Kimleng dengan perolehan suara 580 suara. Sedangkan Toni,A.Md menempati urutan kedua dengan perolehan suara 362 suara dan  menempati urutan ketiga, Pinus dengan perolehan 174 suara. Dari kemenangan tersebut diharapkan Kades terpilih, Kanisius Kimleng dapat menjadi Kepala Desa Subah yang bisa memenuhi harapan masyarakat.

 

Link Terkait