Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

Kamis (26 April 2012) Diadakan pembinaan di dua desa dikecamatan Kapuas yaitu desa Pana dan desa  Kambong yang sudah ditetapkan sebagai Desa Fokus Tahun 2012. 

Pembinaan di desa Kambong di pimpin oleh Bapak Purkan yang menjabat sebagai Kasi Pemerintahan dan untuk desa Pana dipimpin oleh Kasi Ekonomi dan Pembangunan, yaitu Bapak Tusni. Dibantu oleh beberapa staf beserta ibu ibu Tim Penggerak PKK Kecamatan Kapuas.Acara yang dimulai sejak pagi hari dihadiri oleh aparatur pemerintahan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat setempat, diharapkan dari kegiatan seperti ini dapat lebih meningkatkan peran serta masyarakat dalam membantu  pembangunan di desanya.


Tidak kalah ketinggalan para ibu ibu di desa Pana juga menjadi bagian dari pembinaan terhadap Desa Fokus, seperti di Desa Pana, ibu ibu setempat mendapatkan pembinaan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan yang di pimpin langsung oleh ibu Ropini F. Meron selaku ketua Tim penggerak PKK Kec. Kapuas.

Kerajinan tangan seperti tas batik dan anyaman yang merupakan hasil dari kreasi para ibu di desa Pana  juga sudah mulai dapat ditampilkan

Harapan dari Nyonya Ropini agar para wanita di desa ini dapat mengembangkan potensinya lebih baik lagi sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomani keluarga.

Pembinaan terhadap desa Fokus sudah menjadi salah satu agenda rutin dari pihak Kecamatan. Dengan dukungan dari berbagai pihak diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai. Is_com  

 

Link Terkait