Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

            Sanggau, Kamis (2/8) dilaksanakan Launching E-KTP bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kapuas. Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Bupati Sanggau (Ir. H. Setiman H. Sudin) beserta ibu, Wakil Bupati Sanggau (Paolus Hadi, S.IP, M.Si) beserta ibu, Dandim 1204 Sanggau, Kadis Dukcapil, dan Camat seKabupaten Sanggau.

            Camat Kapuas (F. Meron, S.Sos, M.Si) selaku Ketua Forum Camat seKabupaten Sanggau  menyampaikan bahwa semua Camat di Kabupaten Sanggau menyambut baik program E-KTP yang dilaksanakan dilingkungan kerja masing-masing. Hanya saja, pihak Kecamatan akan kesulitan merealisasikan program ini mengingat mobilisasi masyarakat yang sulit. Kendala lain terletak pada kekurangan tenaga operator, kekurangan peralatan, permaslahan biografis, dan minim nya biaya untuk uang lelah operator mengingat untuk mengoptimalkan pelayanan operator akan lembur. Direncanakan pelayanan akan dimulai dari jam 07.30 s/d 16.00 dan dilanjutkan jam 20.00 s/d 23.00.

            Kadis Dukcapil (Aloysius, S.Sos) mengungkapkan pembuatan E-KTP ini bertujuan untuk menghindari adanya KTP ganda ataupun KTP palsu dan mempermudah penduduk karena E-KTP berlaku secara nasional. Pelaksanaan E-KTP ini berlangsung selama 120 hari.

            Bupati Sanggau (Ir. H. Setiman H. Sudin) mengharapkan agar program E-KTP ini dapat berjalan lancar dan tentunya perlu dukungan dari masyarakat juga, khususnya kesadaran masyarakat, jangan hanya membuat KTP ketika memerlukan saja.

            Dalam kesempatan ini juga, Bupati Sanggau dan Wakil Bupati Sanggau langsung melaksanakan perekaman biodata. (Ev)

Link Terkait