Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

Pada hari Senin, tgl 18 Februari 2013 bertempat di halaman Kantor Camat Parindu, diadakan Upacara Pembukaan O2SN/FLS2N (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional/Festival Lomba Seni Siswa Nasional) Tingkat Kecamatan Parindu, yang dibuka oleh Bpk.Wakil Bupati Sanggau (Paolus Hadi,S.IP, M.Si).  Acara tsb dihadiri oleh Anggota Muspika(Camat, Dan Ramil, Kapolsek), Ka.Dinas Instansi Kec.Parindu, SKPD Kab.Sanggau, serta guru-guru dan siswa/i SD, SMP, SMA dan SMK yang mengikuti kegiatan tsb.

Menurut laporan ketua Panitia (Wiyono.S.Pd) kegiatan ini diikuti oleh:

-          SD       : 563 peserta lomba

-          SMP    : 100 peserta lomba

-          SMA   :   36 peserta lomba

-          SMK   :   28 peserta lomba

Dengan jumlah kegiatan yang dilombakan sbb:

-          Tingkat SD      : 14 Kegiatan

-          Tingkat SMP   : 18 Kegiatan

-          Tingkat SMA  :   5 Kegiatan

-          Tingkat SMK  :   1 Kegiatan

Dengan  Motto “Mengukir Prestasi melalui Kegiatan O2SN/FLS2N.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Janji Wasit dan Janji Atlit, Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Bupati Sanggau (Paolus Hadi,S.Ip,M.Si), dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal :

Kegiatan O2SN/FLS2N ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai ajang untuk menyeleksi siswa/i berprestasi yang nantinya mewakili Kec. Ke Kab. Dan diseleksi lagi di Kab, untuk mewakili Kab.ke Propinsi, Untuk Kec.Parindu data terakhir menempati peringkat ke 8 dari 15 Kecamatan, perlu ditingkatkan lagi prestasinya agar lebih baik.  Berbicara masalah pendapatan Parindu menempati level tertinggi dengan adanya perkebunan kelapa sawit, Kec.yang pendapatannya tergolong rendah Toba, Noyan, Jangkang, dan Bonti, Saya berharap dengan kondisi ini anak-anak termotivasi untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, diharapkan juga peranan guru-guru di sekolah untuk member motivasi kepada murid-muridnya.

Saya berharap agar semuanya dapat berkompetisi dengan semangat sportivitas, dan ucapan terimakasih kepada Panitia, guru-guru dan siswa dalam memsukseskan acara ini, beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kab.Sanggau membantu 5 jt per Kecamatan untuk acara O2SN ini, melalui dikpora Kab.Sanggau, katanya mengakhiri sambutannya, Acara ditutup dengan pembacaan doa, dan hiburan. “Selamat dan sukses untuk semuanya.”

Link Terkait