Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

Sebagai wujud nyata pelaksanaan  UU Nno.32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, dalam pasal 126 ayat 3 Huruf (a) Berbunyi  : Camat memiliki kewenangan  untuk membina, mengawasi penyelenggaraan  Pemerintahan  desa,  agar terwujudnya Administrasi pemerintahaan yang  baik.

Camat Parindu (Siron.S.Sos,M.Si) beserta  Sekcam, Kasi, Kasubsi, Staf kantor camat parindu dan TP.PKK Kec. Parindu melakukan Pembinaan Kepada  14 Desa yang ada di kec. Parindu, Yaitu Desa : 1).Sebarra, 2).Hibun, 3).Maringin Jaya,  4).Dosan, 5).Palem Jaya, 6).Suka Mulya, 7).Suka Gerundi, 8).gunam, 9).Marita, 10).Embala 11).Pandu Raya, 12).Maju Karya, 13).Rahayu dan 14).Pusat Damai.

Menurut Thomas (Kasi Pem), pembinaan di fokuskan untuk pembentukan panitia BPD, karena  14 Desa yang ada di Kecamatan Parindu semuanya telah berakhir masa jabatannya,  dan harus di bentuk Panitia  untuk melakukan pemilihan Kembali,  di samping itu setiap seksi membina sesuai dengan Tupoksinya masing-masing,  dengan adanya pembinaan seperti  ini  diharapkan kepada Kepala Desa dan Perangkatnya, tidak ada alasan untuk tidak mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya masing-masing.  “Go to desa-desa”.

Link Terkait