Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

Masih ada yang belum tahu Ibu Kota Kecamatannya

Wakil Bupati Sanggau saat membuka Rapat Persiapan TMMD Reguler ke 97 Tahun Anggaran 2016

Dijaman modern ini ternyata masih ada masyarakat Desa yang belum pernah ke Ibu Kota Kecamatan bahkan belum mengetahui Ibu Kota Kecamatannya. Hal tersebut disebabkan oleh belum ada jalan darat yang bisa digunakan masyarakat Desa menuju Ibu Kota Kecamatan. Sementara ini transportasi masyarakat masih melalui Sungai Labai menggunakan speedboat dengan biaya yang cukup besar. Hanya perangkat Desa saja yang tahu dan pernah ke Ibu Kota Kecamatan. Hal ini dipaparkan Dandim Sanggau Agung Putu pada Rapat Persiapan TMMD Regular ke-97 bersama Wabup Sanggau Yohanes Ontot yang membuka Rapat, Waka Polres Sanggau Edwin Saleh, dan Para Kepala SPPD Kabupaten Sanggau di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau.

Dusun Mentuak dan Dusun Bagan Asam Kecamatan Toba menjadi lokasi pelaksanaan TMMD tahun 2016 ini selama 30 hari, 20 September sampai 19 Oktober 2016 mendatang. Sasaran kegiatan TMMD Regular ke-97 Tahun Anggaran 2016 ini diantaranya Perencanaan Pembukaan Jalan 19,6 kilo meter dari Dusun Mentuak dan Dusun Bagan Asam ke Ibu Kota Kecamatan yang merupakan target utama, pembangunan jalan Rabat beton, pembangunan dan renovasi tempat-tempat ibadah (Surau dan Gereja) serta Balai Desa.

Hampir seluruh SKPD terlibat dalam kegiatan TMMD 2016 ini, diantaranya Kesbangpol, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Distankanak, BAPEDDA Kabupaten Sanggau. 500 juta disiapkan BAPEDDA untuk seluruh kegiatan TMMD Tahun Anggaran 2016.

Wakil Bupati Sanggau minta TMMD ini di persiapan dengan matang agar kegiatan TMMD bisa berjalan dengan lancar, dan mengingat waktu yang sudah semakin singkat karena ada jadwal kegiatan besar juga di tanggal yang sama yaitu BBGRM Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat), HKG-PKK (Hari Kesatuan Gerak PKK), Hari Krida Pertanian, HPS (Hari Pangan Sedunia) yang dirangkai jadi 1 event dan berpusat di Kampung Sentana Kota Sanggau 2016.

"Kedua kegiatan besar ini harus bisa kita jalankan dengan maksimal karena kegiatan ini sama-sama penting. Yang paling terpenting bagaimana nantinya membagi ide pikiran, tenaga, dan personil, serta peralatan-peralatan untuk dua kegiatan ini," ungkap Yohanes Ontot. 

Link Terkait