Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si beri ucapan selamat yang pertama kepada Siti Liza Penyanyi Pop Melayu, setelah mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Surya Negara Sanggau (9/9).

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si beri ucapan selamat yang pertama kepada Siti Liza Penyanyi Pop Melayu, setelah mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Surya Negara Sanggau.

“Selamat menjadi kerabat di Kerajaan Surya Negara Sanggau, sekarang kita bersaudara”, ungkap Paolus Hadi sambil menyalami Siti Liza usai prosesi adat pemberian Gelar Kehormatan kepada Penyanyi Pop Melayu Siti Liza sebelum menutup Festival Paradje 2016 di Keraton Surya Negara Sanggau (9/9).

Gadis Kelahiran Padang yang bernama lengkap Resrilliza ini dianugerahi gelar Putri Nirmala Kesuma Surya Negara yang disematkan langsung oleh Ratu Suri Sri Rahmawati Surya Negara istri Pangeran Ratu Gusti Arman Surya Negara. 

Gelar yang disematkan tersebut memiliki arti Putri dari Istana Surya Negara yang merupakan tradisi adat istiadat lingkungan Kerajaan Surya Negara yang sudah ada sejak jaman dahulu. Orang yang mendapat gelar kehormatan itu pun adalah orang-orang yang dipilih oleh pihak Kerajaan, artinya tidak semua orang bisa mendapat gelar kehormatan tersebut.

Bupati Sanggau sebelumnya juga mendapat gelar kehormatan oleh Kerajaan Surya Negara. Bupati Sanggau dan Siti Liza sekarang sudah menjadi saudara, yaitu Saudara di dalam lingkungan Kerajaan Surya Negara Sanggau (Christ TCG).

Link Terkait