Selamat Datang di Website Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau        Sanggau Maju dan Terdepan Baik Untuk Semua       

Jangan Menjadi Orang Yang Tidak Produktif

Sanggau- Bupati sanggau bapak Paoulus Hadi, S. IP , M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Kalian adalah generasi emas yang di tahun 2020 kalian adalah generasi yang produktif. “ Kalau kita mau produktif jangan menjadi orang yang tidak produktif, apalagi kalau generasi muda sudah kena narkoba pasti tidak produktif”. Di tahun 2020 itu bonus demografi namanya, artinya ini yang harus kita persiapkan dan anak-anak sanggau menjadi betul-betul siap dan hebat. “ Jadilah dirimu sendiri, karena kalau jadi orang lain kamu bingung”. Katanya saat menghadiri acara ulang tahun SMK Kristen Agape Patria Sosok yang ke-XIV tahun. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten sanggau, Kadis pendidikan pemuda dan olahraga, dewan adat dayak, jumat ( 11/11 ).

Dikatakannya untuk anak generasi saat ini jangan mudah terpengaruh, apalagi di era globalisasi saat ini ada saja penyalah gunaan alat canggih, seperti mengapload ke media hal-hal yang bisa saja menghancurkan persatuan kita, dan menghancurkan masa depan kita. “ Bhineka Tunggal Ika pengangan kita, NKRI harga mati jangan sekali-kali orang mau main-main dengan hal itu “. Para pahlawan kita dulu berjuang tidak mikir-mikir, bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk kita semua, kita yang mengisi jangan lagi terperngaruh oleh cerita-cerita. Untuk anak-anak generasi saat ini “ Jangan sembarang berkomentar jika kalian tidak mengerti dan ngshare hal-hal menurut kalian perlu, karena ini nanti bisa memprofokasi apalagi situasi sekarang sangat rawan, dengan media sosial yang mungkin tidak terkendali”. Terangnya

Dalam acara tersebut Estefina Ellen Mantiri, selaku ibu kepala sekolah menyampaikan tentang sejarahnya beridi SMK Agape Patria Sosok yaitu berdiri pada permulaan tahun ajaran 2002/2003 dengan ijin oprasional no. 273 tanggal 11 November 2002 oleh bupati sanggau. Tahun ajaran 2002/2003 jumlah siswa pertamakali, untuk SMK 23 siswa, banyaknya dukungan tersebut menunjukan bahwa kehadirian SMK agape sosok sangatlah dinantikan, terbukti untuk tahun ajaran 2016 jumlah siswa 216.

Dikatakannya SMK Agape Patria Sosok didirikan dan dikelola oleh yayasan dan pelayanan holystik indonesia yang dahulu namanya Yayasan Agape Patria Indonesia, yang memiliki kerinduan untuk membangun masyarakat seutuhnya. Yayasan Holytik Indonesia berdiri disekolah tinggi teologia kalimantan, Jl. Gajahmada no.50 pontianak. Tujuan umum pendiri SMK agape Sosok yaitu membantu pemerintah dan masyarakat setempat, memperluas daya tampung SMK dan menyiapkan SDM yang berbobot, berkualitas yang mampu meningkatkan kualitas hidup di masyarakat. Tujuan khusus, dengan bidang keahlian khusus yang disediakan dan dikembangkan agar para lulusannya memiliki kemampuan, keterampilan dalam hal administrasi. Terangnya ( jimi humas )

 

Link Terkait